Jika anda sekedar mengunakan internet untuk bersenang-senang saja, mungkin anda sudah saatnya berpikir untuk mengunakan internet sebagai cara mendapatkan pekerjaan idaman anda. Seperti itulah yang dilakukan oleh Alec Brownstein, copywriter senior di Creative Advertising Shop Young & Rubicam (Y&R) New York. Dengan bermodalkan Google dan uang senilai Rp 55.000, seorang pria AS sukses mendapatkan pekerjaan idamannya.
Saat itu Alec merasa bosan dengan pekerjaannya dan menginginkan pekerjaan lain.
Saat Googling nama direktur kreatif favoritnya, Alec menyadari bahwa tak ada link sponsor yang melekat pada nama mereka. Kemudian ia berinisiatif membeli nama mereka melalui layanan Google AdWords.
Lewat AdWords, seseorang bisa menempelkan iklan mereka pada kata kunci tertentu. Iklan itu akan muncul jika kata kunci yang dimaksud dicari.
Dalam sistem lelang di Google Adwords, rupanya Alec menjadi satu-satunya orang yang menawar kata kunci nama kelima direktur kreatif yang ia kagumi. Alhasil, ia bisa mendapatkan tempat pencarian teratas dengan biaya hanya 15 sen per klik.
Kemudian, setiap kali seseorang mencari salah satu nama direktur kreatif itu, akan ada pesan yang muncul halaman Google: "Hei, [nama direktur kreatif]: Googling diri sendiri sangat menyenangkan. Mempekerjakan saya juga menyenangkan. Cukup klik link website saya, alecbrownstein.com".
Setelah beberapa bulan, Alec menerima panggilan dari keempat nama direktur kreatif yang ia beli. Total, ia hanya bermodalkan US$ 6 atau sekitar Rp. 55.000 untuk mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus: yaitu dari Scott Virtrone dan Ian Reinchenthal di Y&R New York.
Seperti dikutip dari CNN, Selasa (18/5/2010), hasil kreativitasnya tak berhenti di situ. Pria usia 28 tahun itu juga menerima penghargaan dalam kategori promosi diri dalam dua acara periklanan, The One Show dan The Clios.
"Jangan takut untuk menempatkan diri di luar sana dengan cara yang menarik. Mereka tidak akan merekrut orang yang tidak sesuai. Jadi, tunjukkan kalau kamu mampu," tandas Alec.
Saat itu Alec merasa bosan dengan pekerjaannya dan menginginkan pekerjaan lain.
Saat Googling nama direktur kreatif favoritnya, Alec menyadari bahwa tak ada link sponsor yang melekat pada nama mereka. Kemudian ia berinisiatif membeli nama mereka melalui layanan Google AdWords.
Lewat AdWords, seseorang bisa menempelkan iklan mereka pada kata kunci tertentu. Iklan itu akan muncul jika kata kunci yang dimaksud dicari.
Dalam sistem lelang di Google Adwords, rupanya Alec menjadi satu-satunya orang yang menawar kata kunci nama kelima direktur kreatif yang ia kagumi. Alhasil, ia bisa mendapatkan tempat pencarian teratas dengan biaya hanya 15 sen per klik.
Kemudian, setiap kali seseorang mencari salah satu nama direktur kreatif itu, akan ada pesan yang muncul halaman Google: "Hei, [nama direktur kreatif]: Googling diri sendiri sangat menyenangkan. Mempekerjakan saya juga menyenangkan. Cukup klik link website saya, alecbrownstein.com".
Setelah beberapa bulan, Alec menerima panggilan dari keempat nama direktur kreatif yang ia beli. Total, ia hanya bermodalkan US$ 6 atau sekitar Rp. 55.000 untuk mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus: yaitu dari Scott Virtrone dan Ian Reinchenthal di Y&R New York.
Seperti dikutip dari CNN, Selasa (18/5/2010), hasil kreativitasnya tak berhenti di situ. Pria usia 28 tahun itu juga menerima penghargaan dalam kategori promosi diri dalam dua acara periklanan, The One Show dan The Clios.
"Jangan takut untuk menempatkan diri di luar sana dengan cara yang menarik. Mereka tidak akan merekrut orang yang tidak sesuai. Jadi, tunjukkan kalau kamu mampu," tandas Alec.