Kenapa 5 Hal ini hanya ada saat bulan Ramadhan ?

Tidak terasa ya besok sudah masuk bulan suci Ramadhan, saya yakin banyak yang sudah tidak sabar buat ngabuburit sore-sore, shalat Tarawih berjamaah di masjid, buka puasa bersama temen lama sekalian reunian, mudik pas lebaran atau bangunin orang sahur dan masih banyak lagi. Nah, apa saja hal-hal yang hanya muncul saat di bulan suci Ramadhan ? Berikut adalah :

 1.PENJUAL TAKJIL

Penjual Takjil atau makanan ringan yang muncul saat bulan Ramadhan memang menjadi sesuatu yang kontras.. karena populasi mereka meningkat drastis hanya di bulan Ramadhan. Selain di bulan Ramadhan sebenarnya kita masih bisa menemukan penjual takjil, tapi hanya beberapa saja tidak seperti saat bulan Ramadhan dimana penjual takjil bertebaran dimana-mana dari ujung gang sampai pinggir jalan besar, dan banyak pula macam pilihan makanan dan minuman.

2.PROGRAM TV ISLAMI

Memang selama bulan Ramadhan kita gak cuma menahan lapar dan haus, tapi kita juga harus menjaga mata, mulut dan telinga agar terhindar dari nafsu yang bisa membatalkan puasa. Nah hal itu ternyata didukung oleh stasiun-stasiun tv Indonesia yang menayangkan program-program islami unggulan mereka, seperti kultum, cerama subuh, kisah-kisah sahabat Nabi, sejarah Islam bahkan lomba DAI dan lain-lain. Tapi sebenarnya ada sebagian dari program-program tersebut yang tayang selain di bulan Ramadhan, seperti ceramah subuh dan lain-lain.

3.LAGU RELIGI
 
Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, tidak terkecuali untuk para musisi tanah air, karena bulan Ramadhan selalu dijadikan ajang promosi single atau bahkan album religi mereka, mulai dari penyanyi solo, band atau duet ramai-ramai merilis single mereka di bulan Ramadhan. Penyanyi seperti Opick, Haddad Alwi, Sulis, Snada dan masih banykan lagi. Tapi.. apa musik religi hanya akan muncul saat bulan Ramadhan saja ? Mungkin untuk alasan bisnis iya, tapi untuk hal lain ? seharusnya tidak masalah kan jika lagu religi di rilis selain di bulan Ramadhan.

4.BUAH TIMUN SURI
 
Kita sering banget denger "Berbukalah dengan yang manis, nah jika bicara soal menu berbuka yang manis bukan berarti kita buka puasa cuman ngeliatin foto artis yang manis, tapi dengan makanan atau minuman yang manis Teh manis hangat atau es Timun suri adalah minuman yang paling sering dijadikan menu berbuka, tapi kenapa yaa buah Timun suri kayaknya muncul hanya dibulan Ramadhan aja ? Ada yang bilang memang ditanamnya hanya menjelang bulan Ramadhan aja, padahal es Timun suri ini tidak hanya enak dinikmati saat berbuka puasa tapi sangat enak juga jika diminum saat cuaca panas dan musim kemarau.

5.THR
 
Naaaah... Ini yang selalu menjadi omongan saat bula Ramadhan. Bulan Ramadhan memang penuh berkah, dan THR salah satu contohnya, dari anak kecil sampai orang tuapun masih mengharapkan THR. Sebenarnya THR ini sama statusnya seperti bonus2 lainnya dari perusahaan tempat kita bekerja, namun yang membedakan mungkin momen keluarnya THR sangat tepat yaitu di bulan Ramadhan saat berkumpul bersama keluarga atau mungkin jumlah THR kita lebih banyak dari bonus-bonus lainnya.

Demikian hal-hal yang hanya bisa muncul di bulan Ramadhan saja.